Narkoba Masih Jadi Bencana Indonesia

Narkoba, ekstasi, shabu-shabu, ganja dan sejenisnya merupakan ancaman nyata bagi generasi muda Indonesia. Bahkan akibat dari konsumsi narkoba telah terbukti merusak mental dan psikologis generasi bangsa, menjadi generasi yang teler. Oleh karena itu, upaya pemberantasan harus dilakukan terus menerus.

Maka pemerintah dan masyarakat jangan sampai memberikan sedikit pun toleiansi terhadap penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apapun di tengah masyarakat. Karena penyalahgunaan narkoba merupakan ancaman serius terhadap generasi muda, bangsa, dan anak cucu yang memegang masa depan bangsa Indonesia.

Ancaman serius bagi bangsa ini liat saja di media cetak atau elektrolik hampir setiap hari menayangkan berita tentang kasus narkoba, dan banyak pelaku yang tertangkap tapi kenapa masih selalu ada dan selalu ada penjahat narkoba, inilah ke khawatir kita ke depan untuk bangsa ini karena narkoba masih mengacam generasi muda dan bangsa ini.

Ada kalimat buat hari anti narkoba ini "Hidup tahes (sehat) tanpa narkoba” Kalimat malangan sederhana ini memiliki makna yang sangat dalam. Sangat mudah kalau hanya di ucapkan saja, tetapi pada kenyataannya masih banyak yang terjerat jebakan narkoba. Mulai dari generasi muda sampai generasi tua, dari yang hidup dijalanan sampai yang tinggal di gedung mewah. Apa benar membeli dan menjual narkoba semudah membeli dan menjual pulsa? Kenyataannya masih banyak orang yang dengan mudahnya mendapatkan barang haram tersebut. Ironis memang. saat beberapa pihak dengan gencar-gencarnya memberantas penyebaran narkoba, tetapi disisi lain masih juga ada yang tidak kalah semangatnya merusak diri sendiri atau orang lain dengan narkoba. 

Maka saya berharap pihak berwenang, khususnya aparat kepolisian dan BNN untuk mengusut secara tuntas dan pelakunya dihukum berat, agar kasus serupa tidak terulang lagi. Polri harus terus melakukan langkah-langkah penyelidikan terhadap lokasi pabrik shabu-shabu dan menyeret pelakukan ke pengadilan. Selain itu masyarakat juga harus lebih waspada dan segera melaporkan kepada aparat kepolisisan jika menemukan pabrik pembuat ekstasi atau pengedar narkoba di daerahnya.

Just open your mind guys....narkoba ora ono gunane ker artinya narkoba itu tidak ada manfaatnya sama sekali kawan, selain bikin rusak fungsi organ tubuh, narkoba juga bisa menghambat kerja otak, bikin kantong bolong, plus nyawa melayang. Itupun jika beruntung belum sempat tinggal di bui. Dan dijamin narkoba bakalan bikin keluarga berantakan, am i right? So, sekarang semua itu adalah pilihan. Hidup bahagia tanpa narkoba atau hidup berantakan dengan narkoba. Stop it before too late! Selamat Hari Anti Narkoba Sedunia... Ingin tahes, ojok narkoba ker

Say No to Drugs, Say Yes to Life

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Recent Post