Buang Puntung Rokok Sembarangan, Satu Rumah Ludes

MALANG - Diduga sembarangan membuang putung rokok yang masih menyala, rumah Suparman, 70 tahun, warga Dusun Segaran Desa Kendalpayak Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Selasa, (14/6/2011)  ludes dilalap api. Meski sudah ada 3 mobil pemadam kebakaran, namun, untuk menyelamatkan rumah korban sia-sia, termasuk tetangga yang berusaha memadamkan api dengan air seadanya juga tidak mampu berbuat banyak. Keadaan semakin diperparah karena angin bertiup cukup kencang. Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari api rokok yang dibuang. Sampai berita ini diturunkan, Polsek Pakisaji masih melakukan olah TKP.

Kepada Malang News, Suparman menuturkan saat kejadian dirinya sedang berada di luar rumah menemui tamu. Belum kelar menemui tamunya, dari dalam rumah terdengar ledakan. Korban langsung melihat asal suara. Saat berada di dalam ruangan api sudah menyala tinggi. Kontan saja, korban langsung mematikan aliran listrik. Kawatir kebakaran diakibatkan arus pendek. Selanjutnya, korban berteriak minta tolong.
''Tempat kebakaran jauh dari dapur. Penyebabnya saya sendiri tidak tahu persis. Saat menemui tamu ada ledakan, terus saya lihat ke dalam. Api sudah tinggi dan asapnya sudah membuat mata pedih. Saya hampir pingsan saat di dalam kena asap,'' kata Suparman.
Selain rumahnya yang ludes, korban juga mengalami kerugian berupa materi lainnya. Seperti dua sepeda motor yang hancur saat kebakaran, dua buah televisi, dan barang-barang yang ada di dalam rumah. Selain itu, rumah tetangga korban juga terkena imbasnya. Rumah milik Prayit yang kebetulan berada di samping persis rumah korban harus didobrak untuk diselematkan barang-barangnya dari dalam. (malangnews)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Recent Post